• Rencana Besar Michelin DiPersiapkan untuk Multistrada (MASA)

    Produsen ban paling besar ke-2 dunia Michelin di percayai tengah menyediakan gagasan besar buat PT Multistrada Arah Media Tbk. sehabis setuju buat mengakuisisi sampai 80% saham Multistrada pada harga premium Rp848, 55 per saham. 

     

    Kepala Analisa PT Koneksi Kapital Alfed Nainggolan mengemukakan ketetapan Michelin buat mengakuisisi emiten dengan sandi MASA itu pada harga tinggi adalah cerminan dari rencana-rencana Michelin buat mengatur MASA sehabis akuisisi tuntas. 

     

    “Kalau disaksikan gerakan saham MASA waktu ini, harga akuisisi premium perlihatkan view prospek MASA berdasar pada penilaian Michelin. Di hari esok Michelin pasti menghendaki nilai MASA lebih dari Rp848. Ini pandangan objektif yang bisa dibaca oleh pasar, ” papar Alfred, Rabu (23/1/2019) . 

     

    Mengenai, pada penutupan perdagangan Rabu (23/1/2019) , harga saham MASA terkoreksi 1, 96% atau 15 point ke level Rp750. Selama tahun berjalan, harga saham MASA tertulis udah kuat 4, 17%. Harga saham MASA terpantau senantiasa kuat sehabis sejak mulai akhir September 2018. 

     

    Tapi, Alfred mengemukakan pasar tetap menanti gagasan Michelin sehabis masuk ke Manajemen MASA pascaakuisisi. Sampai kini, ia memperkirakan dari akuisisi itu, tak kan ada pergantian besar pada operasional MASA lantaran perusahaan itu udah mempunyai brand produk yang cukup sudah kuat di pasar. 

     

    Yang pasti, menurut dia, akuisisi ini dapat begitu menguntungkan buat Michelin lantaran MASA sendiri adalah sisi dari titik usaha otomotif Kelompok Salim yang mempunyai sister company yang langsung menyentuh end user. 

     

    Tapi, Alfred menggarisbawahi kalau Michelin mau melaksanakan 80% saham MASA, karena itu perseroan berkesempatan melakuka divestasi di waktu mendatang buat konsisten penuhi peraturan freefloat dari Bursa Resiko Indonesia (BEI) pada perusahaan terbuka. 

     

    Jadi catatan, kerja sama pada Michelin serta Multistrada Arah Media bukan adalah perihal baru. Berdasar pada kabar yang dikumpulkan Usaha. com, perseroan udah memasok ban motor buat Michelin Indonesia dengan pengiriman pertama dikerjakan pada 22 Mei 2017. 

     

    Michelin juga disebutkan udah mengerjakan pendekatan buat mengakuisisi Multistrada sejak mulai 5 tahun saat lalu.  Tapi, dinamika usaha serta gerakan pasar bikin diskusi itu maju-mundur. 

     

    Sampai kini, Michelin baru menyimpan saham punya pemegang saham awal mulanya ialah Pieter Tanuri serta PT Central Sole Agency, dimana kedua-duanya cuma menggenggam keseluruhan 37, 27%. 

     

    Pieter Tanuri waktu ini adalah Direktur Khusus MASA, dan Central Sole Agency adalah entitas anak PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. dengan kepemilikan penuh 100%.

     

    Situs Sumber : otonity


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: