• Mercedes-Benz baru-baru ini memberitakan bakalan masuk dengan kejuaraan mobil balap listrik Formula E. Ditulis dari Engadget (5/3) , mobil balap listrik itu bernama EQ Silver Arrow 01. Mesin yg dimikinya bakal mendatangkan tenaga sampai 340 HP sepanjang penyisihan serta dalam model fanBoost. 

     

    Disaat balapan, tenaga yg bisa dibuat merupakan 272 HP, menariknya mobil ini dapat membuahkan tenaga sampai 306 HP dalam model kecepatan penuh. Akselerasi yg dimilikinya diklaim bisa capai 100 km/jam dari situasi diam dalam kurun waktu 2, 8 detik. Baterainya punyai kemampuan 52 kWh yg diklaim bisa bertahan sepanjang sesion belapan. 

     

    Kelebihan perform besar itu terdengar akrab. Oleh sebab itu mobil balap Mercedes-Benz bisa ketimbang dengan kompetitor seperti Jaguar. Walaupun peserta Formula E tak butuh bagian yg sama buat tahun ini, syarat-syarat liga bisa bikin tingkat perform yg sama. 

     

    Pemimpin team Toto Wolff mengingatkan kalau terdapat banyak pekerjaan yang wajib dilaksanakan sebelum dua kendaraan Mercedes mulai ikut serta di Formula E serta Formula 1. Namun bukan bermakna kemunculannya tak kuat pada musim ini. Perusahaan asal Jerman itu meluncurkan EQC SUV tahun ini serta lewat arena balap ini memiliki fungsi jadi alat promo serta mengatakan mobil listrik waktu mendatang. 

     

    Formula E sendiri merupakan kelas balap mobil yg cuma memanfaatkan mobil bertenaga listrik. Serial ini diatur pada 2011, serta kejuaraan perdana di mulai di Beijing pada September 2014.


    your comment
  • Servis motor bermesin injeksi kini tak hanya bisa dilakukan di bengkel resmi. Beberapa bengkel umum pun sudah banyak yang membuka layanan servis injeksi.

     

    "Iya, di sini kami juga terima layanan servis injeksi," kata Muhammad Misbah, mekanik Bike Corner, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, saat berbincang dengan detikOto.

     

    Di Bike Corner, biaya servis motor karburator dengan motor injeksi berbeda. "Untuk motor matik karburator biayanya sekitar Rp 60 ribu. Untuk matik injeksi (110cc-125cc) biayanya sekitar Rp 85 ribu sekali servis," ujar Misbah.

     

    Selanjutnya : sepeda motor matic injeksi

     

    Di bengkel lain, biaya servis motor karburator juga lebih murah daripada motor injeksi. "Kalau di sini, dari matik sampai bebek karbu biaya servisnya Rp 30 ribu, sedangkan motor injeksi Rp 68 ribu," terang Adi, dari Jawa Bintara Motor, Bekasi, kepada detikOto.

     

    Selain berbeda dari segi biaya, servis motor karbu dan injeksi pun dibedakan dari segi perawatan dan interval servis.

     

    Artikel Lainnya : mengerem motor matic

     

    "Kalau di motor injeksi kan tinggal membersihkan saringan udara dan membersihkan lubang injektor pakai cairan carbon cleaner. Di motor karburator harus bongkar karbunya, cek pilot jet, main jet, dan pelampung bensinnya," terang Misbah.

     

    Selain itu menurut Misbah, durasi servis motor injeksi pun lebih lama dibanding motor karburator. 

     

    "Misalnya jika servis injektor itu dilakukan setiap 10.000 km sekali, maka untuk servis karburator waktunya lebih cepat, 5.000 km sekali," pungkas Misbah.


    your comment
  •  

    membuat komponen mobil lebih awet dan tak cepat rusak, memberikan keuntungan sendiri. Mobil jadi tidak tidak jarang jajan atau diperiksakan ke bengkel, maka kantong tak serentak jebol. Seperti salah satunya sektor kopling mobil, yang posisinya lumayan mutlak bagaimanakah menciptakan komponen tersebut dapat awet & tidak serta-merta aus, khususnya utk mobil yg transmisinya masihlah manual? Nurrahman Adi Saputra, Kepala Bengkel Auto2000 Lampung Raden Intan mencoba share arahan menciptakan kopling mobil tak mudah aus. 

     

    pertama kata Nurrahman, jangan menginjak atau menekan dgn kaki setengah pedal kopling, atau biasa disebut menggantung kopling. Khususnya dikala berada di tanjakan misalnya.

     

    Baca Juga : kapan harus ganti vbelt

     

    ke-2 melakukan stell gratis play atau gerak bebas pedang kopling, supaya kopling tidak mudah selip. ke3 memakai suku cadang original yang tepat standar. Keempat, jangan sampai malas untuk pergunakan rem tangan ketika berhenti menanjak, maupun kepada kala berada di lampu merah. 

     

    sebagai penambahan yg terakhir, hindari menempatkan kaki kiri terhadap pedal kopling disaat kondisi jalan normal. jadi dikala tidak demikian dibutuhkan, turunkan kaki kiri dari pedal, dan letakkan di lantai mobil. 

     

    Sumur :  website referensi


    your comment
  • Kota saat ini menjelma jadi kota dengan geliat ekonomi kuat di lokasi Pantura Jawa Tengah. Mode ini membuat opini penduduk pada kebiasaan hidup otomotif serta layanan perawatan kendaraan turut bertambah. 

     

    Membaca mode bagus ini Scuto Indonesia kerjakan ekspansi dengan buka outlet terbarunya di kota ini. Outlet ini dibuka buat siapkan layanan perawatan body kendaraan lewat rancangan car care ‘laminating mobil’ yg mengaplikasi produk pelindung cat mobil memiliki bahan basic cairan Nano Ceramic+ dari Amerika Serikat. 

     

    Material ini dapat di buktikan efisien menjaga serta membuat perlindungan body kendaran. 

     

    Outlet terakhir Scuto di Tegal sah dibuka Sabtu (8/9'/2018) terus serta berdiri diatas tanah seluas 100 m2 dengan luas bangunan 200 m2. Outlet ini bertempat di Jl Kolonel Sugiono No. 124B Kota Tegal. 

     

    " Outlet ini kami kemas dengan nuansa nyaman sekaligus juga jadi penyedia layanan laminating kendaraan terpilih di kota Tegal, ” ucap Roy Purnomo. pemilik Scuto Tegal dalam info wartawan tertulisnya terhadap Tribunnews. 

     

    Roy Purnomo memberikan, buat mendapatkan konsumen setia di Tegal pihaknya memiliki komitmen tingkatkan kwalitas service pada konsumen setia serta mencermati kwalitas SDM teknisi untuk berikan hasil maksimum pada proses laminating kendaraan. 

     

    Roy memaparkan, tehnologi Nano Ceramic+ yg dipakai Scuto sanggup tutup pori-pori cat serta menyatu dengan susunan cat kendaraan. 

     

    Akhirnya, perlindungan maksimum pada susunan cat supaya luput dari jamur pengen juga kotoran yang bisa masuk ke pori-pori cat itu. 

     

    Roy memberikan, tidak hanya melayani perlindungan body kendaraan, Scuto Tegal ikut siapkan layanan perawatan kendaraan supaya membuat kabin bersih serta tingkatkan perasaan nyaman untuk penumpang. 

     

    " Waktu pelaksanaan di sini relatif bertambah cepat, hingga mobil tidak usah bermalam. Kami berikan garansi 2 tahun yang bisa laku nasional di semuanya cabang Scuto di Indonesia dengan cukuplah memberikan kartu garansi yg masih tetap laku, " jelas Roy. 

     

    Cost layanan laminating di Scuto buat mobil ukuran kecil seperti Agya, Ayla, Yaris, Jazz, Brio serta Karimun, kira-kira Rp 3 juta. 

     

    Sesaat paket medium buat mobil Avanza, Xenia serta Terios, Xpander, Ertiga serta Mobilio dibandrol Rp 4 juta. 

     

    Paket Large dihargai Rp 4, 5 juta buat laminating Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner serta Camry, Mazda Biante serta yang lain. 

     

    Ada pula paket Luxury di harga Rp 6, 5 juta buat kendaraan modern seperti Toyota Alphard serta Vellfire, Land Rover, Ferrari, Hummer serta yang lain. 

     

    Pihaknya ikut siapkan layanan laminating buat motor. Buat motor memiliki ukuran kecil seperti Honda Beat serta Vario, Yamaha Mio serta Suzuki Satria diputuskan seharga Rp 750 ribu. 

     

    JUntuk motor Medium seperti Yamaha Nmax, Honda PCX serta CBR, Kawasaki Ninja harga nya yaitu Rp 1 juta serta definisi motor besar seperti Harley Davidson serta Ducati dibandrol kira-kira Rp 1, 5 juta. 

     

    Pribadi motor berdimensi besar yg diperlengkapi Box biayanya dihargai kira-kira Rp 2 juta. 

     

     


    your comment
  • Piaggio sudah menginformasikan variasi baru dari Vespa GTS 300 HPE 2019, yang memakai mesin sangat kuat serta irit bahan bakar dalam riwayat racikan vespa dengan tenaga puncak sampai 23,5bhp. Rata-rata motor sport memiliki cuma mempunyai tenaga sampai 19,3 bhp. 

     

    Dorongan tenaga yang lebih perkasa sesudah pemakaian ECU Magneti Marelli, salah satunya penyuplai ECU MotoGP dengan generasi paling baru tetapi masih dapat lolos standard Euro5. Customer akan nikmati design body baru yang terbuat dari baja, lampu full LED serta sadel baru. Semenjak tahun kemarin, Vespa GTS baru disiapkan untuk menguber perform, kenyamanan serta lebih trendy. 

     

    Sekarang ini ada lima variasi yang tersebar; Vespa GTS, GTS Touring, GTS Super, GTS SuperSport, serta Vespa GTS SuperTech, deretan paling baru tawarkan tempat berkendara yang bertambah nyaman serta penambahan tehnologi mutakhir. 

     

    Di 2019, Vespa GTS SuperTech ada diperlengkapi dengan monitor TFT 4.3 inci warna yang dapat terkoneksi dengan telephone pandai, tampilkan feature termasuk juga kecepatan, jarak tempuh, suhu serta bahan bakar. Pencahayaan memakai LED di bagian depan serta belakang untuk mengoptimalkan visibilitas. 

     

    Dengan perbaikan ini, tenaga bertambah 12 % dari mesin awal mulanya, motor ini pula sudah alami pembaharuan untuk mengawasi Vespa classic tampak moderen serta kontemporer. Salah satunya setang baru serta logo krom menghiasi mudguard depan, dan motif sarang lebah baru yang dipertunjukkan pada kisi-kisi depan. 

     

    Kenyamanan pun ditingkatkan untuk pengendara serta pembonceng dengan jok baru yang tampilkan susunan bantalan serta pelapis baru. Ini meliputi kompartemen besar yang dapat menyimpan dua helm half face.


    your comment