• Memilih Ban Motor untuk Jalanan Indonesia yang Tak Selalu Mulus

    Buat praktisi motor, pilih ban motor modifikasi jadi perihal yang terpenting, karena begitu memastikan kenyamanan serta keamanan waktu berkendara di jalanan. 

     

    Tidak hanya berperan menjadi pengontrol arah laju kendaraan, ban ikut berperan menjadi peredam getaran serta guncangan sebelum pada akhirnya diredam seutuhnya oleh suspensi. Karena itu, tidak dapat asal pilih ban. 

     

    Ditambah lagi kontur jalanan Indonesia yang tidak selalu mulus, keperluan akan ban yang ‘serba bisa’ juga jadi tambah tinggi. Terpenting buat mereka yang tinggal di daerah pegunungan atau di kota dengan curah hujan tinggi. Karena, berkendara waktu hujan tentu melalui keadaan jalan yang basah serta licin, membuat motor dapat alami selip ban serta terjatuh. 

     

    Di kota-kota besar juga sekarang ikut tengah alami kondisi cuaca yang tidak menentu. Terkadang, hujan dapat hadir tidak diduga. Karena itu, pilih ban yang mempunyai daya cengkram yang kuat. Untuk berkendara di jalanan basah serta kering memerlukan kompon ban yang sesuai dengan. 

     

    Seperti dikutip dari Planet Ban, ada banyak hal lainnya yang perlu dilihat waktu pilih ban tidak hanya ketepatan kompon, diantaranya ialah jalur atau kembangan pada ban. Tidak cuma keadaan atau tingkat kedalaman jalur pada telapak ban saja yang perlu dilihat, tetapi ikut skema ukirannya. 

     

    Untuk ban yang dipakai untuk jalanan kering dan basah mesti mempunyai ukiran skema yang cukuplah dalam untuk dapat membelah air supaya ban dapat mencengkram aspal dengan baik saat jalanan basah. Sebab ukiran pada ban berperan menjadi jalan sekaligus juga memecah genangan air, membuat sisi ban yang menonjol dapat lebih baik mencengkram permukaan jalan. 

     

    Ban semacam ini telah tersedia banyak di market, salah satunya ialah keluaran brand asli Indonesia, Corsa yang ada dengan Corsa Platinum Cross S. 

     

    Ban Corsa 

     

    Baca : pilihan ban corsa untuk motor matic

     

    Dengan design telapak ban type Block yang sporty, ban type ini dapat tampil agresif serta optimal di semua type permukaan jalan, baik kering ataupun basah. Design jalur bannya dibuat lebih dalam hingga mempunyai umur gunakan lebih lama sekaligus juga tingkatkan kenyamanan waktu berkendara. 

     

    “Ban itu ialah penyangga yang begitu penting dari kendaraan, jadi perform dari ban ialah elemen yang akan memengaruhi keamanan serta kenyamanan dalam berkendara,” papar Youk Tanzil, founder dari Ring of Fire Adventure dalam acara rilis Corsa Cross S, Selasa (24/4/2018). 

     

    Konstruksi ban ini dibuat spesial untuk mengoptimalkan perform serta ketahanan ban. Di dukung dengan tehnologi hybrid compound paling baru, meningkatkan ketahanan serta jarak tempuh yang lebih jauh tiada kurangi daya cengkramnya. Ban ini pula memberi kestrabilan di jalanan aspal atau tanah dengan dinding ban yang kuat. 

     

    Salomon Manalu, Brand Manager Corsa menuturkan jika kelebihan ban ini tidak terlepas dari penelitian serta peningkatan yang dikerjakan oleh rim R&D PT Multistrada Arah Fasilitas Tbk yang lihat kontur jalan di Indonesia begitu bermacam, dari halus, berkerikil, sampai basah. 

     

    “Corsa Platinum Cross S didukung oleh tehnologi kombinasi kompon carbon black serta silica, melalui aplikasi tehnologi ini dapat membuahkan kompon 50% lebih awet daripada type kompon lainnya serta tiada kurangi daya cengkram pada ban serta aspal. Hingga ban ini bisa menjadi pilihan yang pas buat pengendara off road serta on road baik dari sisi kenyamanan berkendara dan aspek ekonomi, sebab keawetanya ini,” jelas Salomon. 

     

    Dengan semua keunggulannya ini, tentu saja Corsa Platinum Cross S dapat jadi pilihan yang pas. Ban corsa ini juga mempunyai rim guard yang didesain demikian rupa supaya dapat membuat perlindungan velg dari bentrokan. 

     

    Keunggulannya tidak berhenti di pemakaian motor keseharian saja, terdapat beberapa kembali keunggulan lainnya yang dipunyai ban dual purpose ini yang dapat dipelajari selanjutnya di sini. 


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: