• Berkaitan kabar berita yang kembali hangat-hangatnya di SMP 1 Tulang Bawang Tengah mengenai jual beli Lembar Kerja Siswa (LKS) atau pungutan di sekolah itu tidak seutuhnya benar terdapatnya. Hal tersebut sesudah pihak sekolah menuturkan duduk masalah dari masalah itu. 

     

    “Jual beli LKS itu sebetulnya ialah kemauan siswa/siswi tersebut yang uangnya diberikan pada guru pengajar tersebut, serta murid yang beli pun bukan semuanya mas cuma dua puluh orang saja kira-kira,” tutur Kepala SMP 1 Tulang Bawang Aggriyanti,S.Pd waktu didapati Mitrapol di ruangan kerjanya, Senin (25/02/2019). 

     

     

    Baca : contoh ptk paud motorik halus

     

    Diterangkan Aggriyanti, “Sedangkan kami juga mempersiapkan berita acara baik dari murid serta wali murid pun mas,jika bukan kami seutuhnya yang minta namun siswa/siswi sekolah yang meminta, walaupun kami ketahui itu salah namun untuk pendidikan anak didik kami kerjakan. ” 

     

    “Kami sebagai guru didik yang memiliki perasaan tanggung jawab pada anak didik kami,sampai dihembuskan tujuh ratus tiga puluh tiga siswa/siswi yang ditarik iuran kas saat tiga tahun sebesar Rp.2000 saya begitu sayangkan itu sebetulnya mas, sekolah yang telah saya tata rapi dengan usaha keras mesti berikut. Coba cek pembiayaan pagar yang telah rapi habiskan berapakah cost nya, ini pula buat kenyamanan anak didik saya,” terangnya kembali. 

     

    Dia menjelaskan selanjutnya uang bangunan pagar sekolah Rp 160 ribu/siswa itu kita lihat sendiri mas tembok bangunan sekolah ini yang didesain buat kenyaman anak didik supaya mereka patuh serta taat dalam ikuti mata pelajaran disekolah tidak gampang akan bolos dari sekolah. 

     

    Baca Juga : contoh lembar kerja siswa

     

    “Ditambah dengan uang kas Rp2.000 itu itu untuk mereka sendiri,” katanya 

     

    Aggri menjelaskan jika dia tetap diteror lewat lewat handphone berkaitan kabar berita itu, dia pun minta pada pihak penegak hukum dalam perlindungan sebab saya terasa tidak nyaman. Sesaat kembali akan masuk ujian janganlah tingkah segelintar orang mengakibatkan kerusakan banyak calon generasi penerus bangsa. 

     

    “Manusia ialah tempatnya salah mas, sesempurnanya saya di dunia pendidikan ini,saya sahajanya masih tetap manusia biasa tidak lepas dari salah, oleh karenanya ini pula kritikan untuk saya terima kasih, sebab jika tidak berikut saya pun tidak mengerti jika kritikan itu kan sifatnya bangun supaya jadi lebih baik kembali untuk nantinya,” tuturnya. (


    your comment
  • Guru TIK mengadakan pekerjaan Seminar Nasional serta Workshop Guru TIK Nasional Tahun 2019 dengan topik Kupas Selesai Mata Pelajaran Informatika dengan mendatangkan pembicara narasumber-narasumber yang kompeten, salah satunya: GTK Kemdikbud, Puskurbuk Kemdikbud, LPPPTK KPTK, serta Narasumber Nasional, FGTIKKNAS serta pegiat TIK. Pekerjaan seminar dibuka oleh Kepala Dikpora DIY yang diwakili oleh Kepala Bagian Guru serta Tenaga Kependidikan (GTK) ibu Mulyati Yuniati, M.Si. Dalam Sambutannya, Ibu Kabid GTK DIY menjelaskan “Dengan turunnya Permendikbud 35,36,37 tahun 2018 semua guru TIK mesti mempersiapkan diri. Diantaranya ialah bagian kompetensi serta memahami peraturan. Acara seminar ini, diinginkan dapat jadi titik tolak untuk sampai itu”. 

     

    Seminar/Workshop Nasional Kupas Selesai Mapel Informatika 2019 mempunyai susunan program 32 JP, terbagi dalam 22 jam tatap muka serta 10 jam penempatan mandiri. Pekerjaan ini akan diadakan saat 2 (dua) hari yakni : Sabtu, 23 Februari 2019 s/d Minggu, 24 Februari 2019 berada di Balai Besar Pendidikan serta Kursus Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kementerian Sosial D.I. Yogyakarta Jl. Veteran No. 8 Muja Muju, umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Spesial Yogyakarta. 

     

    Baca : cara lapor bos online 2019

     

    Seminar dibarengi oleh peserta dari beberapa propinsi di indonesia, salah satunya: Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta DIY. “Peserta diharuskan untuk ikuti daring menjadi penempatan mandiri, membuat silabus serta RPP menjadi ide pembelajaran” papar Toto Widi sebagai Ketua Panitia. “Kami mengatakan terima kasih atas kedatangan semua peserta yang ketertarikan ikuti pekerjaan, pun pada rekanan panitia” imbuhnya. 

     

    Maria Widiani dari direktorat GTK Kemdikbud mengemukakan jika “untuk penyelenggaraan evaluasi informatika dibutuhkan SDM Guru TIK dengan Kompetensi sama dengan ruangan cakupan informatika”. “Sesuai peraturan mata pelajaran Informatika efisien laku mulai tahun pelajaran 2019/2020, akan tetapi, juknis penerapan mata pelajaran informatika sampai sekarang ini belumlah diterbitkan”, katanya. Sedang dari Pusat Kurikulum serta Perbukuan, Feisal Ghozali menuturkan jika pemerintah membuat silabus informatika, guru TIK bisa meningkatkan materi informatika tersebut”. 

     

    Baca Juga : rpp kurikulum sd kelas 4

     

    Selain itu Narasumber selanjutnya Firman Oktora menjelaskan jika dalam melawan masa revolusi industri 4.0, evaluasi informatika adalah rintangan buat guru TIK dalam mempersiapkan peserta didik yang literat, berkarakter serta mempunyai kompetensi berfikir gawat, kreatif, komunikatif, kolaboratif serta berfikir komputasional”, tutur Firman Oktora yang sebagai team pengembang kurikulum dari Jawa Barat. 

     

    Iklan 

    Pada pekerjaan seminar nasional guru TIK itu dibicarakan mengenai Penambahan kompetensi guru tik oleh Imran dari LP3TK KPTK, Beban Kerja Guru serta Penilaian Kapasitas Guru TIK yang dikatakan oleh Purwanto menjadi team pengembang PKG, lalu mengenai Peningkatan Evaluasi Berbasiskan STEM dikatakan oleh Yohan Adi menjadi pegiat. “Kami mengharap guru TIK bisa dilatih mengenai kurikulum 2013 serta kompetensi Informatika, dan guru TIK supaya masih optimistis dalam mengajar baik TIK ataupun Informatika “, pungkas Supriadi sebagai sekretaris umum FGTIKKNAS. 

     


    your comment
  • Wakil Gubernur (Wakil gubernur) Ja-tim Emil Elistianto Dardak bertandang ke Kota Tahu, Jumat (15/2) malam. Kehadiran orang nomer dua di dalam rumah dinas Wali Kota Abdullah Abu Bakar, tidak hanya bersilaturahmi ikut mengupas persiapan peningkatan pembangunan jalan selatan. 

     

    Emil mengemukakan, memperoleh mandat dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa buat bekerjasama dengan kepala daerah di Ja-tim sisi selatan. Itu prinsip gubernur jika konsentrasi pembangunan Ja-tim berwujud kewilayahan. Khususnya lokasi selatan yang miliki kapasitas besar akan tetapi belumlah tergarap optimal. 

     

    “Harapan waktu yang akan datang kita dapat wujudkan Kota Kediri menjadi penggerak ekonomi di lokasi Mataraman.  Saya banyak dengar pengalaman beliau (Abdullah Abu Bakar) sebab prestasinya menjadi wali kota banyak pula, ” kata eks Bupati Trenggalek ini. 

     

    Wali Kota Abdullah Abu Bakar nampak didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. Sesaat Emil ditemani Ketua TP PKK Propinsi Ja-tim Arumi Bachsin. Dalam diskusi, Emil serta Abu banyak bertukar pikiran. Akhirnya bisa jadi panutan. Hingga kelak dapat jadi navigasi buat pertajam Nawa Bhakti Satya, yang berisi sembilan program inti buat membuat Jawa Timur. 

     

    “Ternyata Bu Wali ikut concern pada pembangunan di Kota Kediri serta barusan kita banyak pula bertukar pikiran. Ditambah lagi kelak Bu Wali serta Bu Arumi bakal banyak bekerja bersama serta kita mau kampung tenun yang udah di kembangkan dapat jadi teratas Dekranasda Jawa Timur, ” tutur Emil. 

     

    Menyaksikan lokasi Kota Kediri jadi penghubung daerah sekelilingnya, wakil gubernur melihat rintangannya tak enteng. Dengan luas kota yang hanya terbatas, jadi membangunnya mesti bersinergi dengan daerah kurang lebih. “Wilayah di luar administratif kota juga mesti dapat sesuai dengan Kediri Kota. Kelak bakal diusulkan rencana tata ruangan, tidak cuma Kota Kediri akan tetapi di Kediri Raya, ” tuturnya. 

     

    Ditambah lagi kelak bakal ada jalan tol Kertosono-Kediri yang tengah menyarankan tempat ke propinsi, pembangunan bandara masuk dalam project strategis nasional, serta selingkar Wilis ikut jadi prioritas bersama-sama. “Jadi jangan sempat moment emas ini tak digunakan. Kami ketahui Kediri telah all out berusaha karena itu. Saat ini tinggal mencari teknik menangani minimnya area serta kesesuaian jaringan jalan, ” jelas Emil. 

     

    Abu mengemukakan jika sekian lama ini Kota Kediri udah banyak berdiskusi untuk bikin daerahnya bisa bersinergi dengan daerah kurang lebih. Termasuk juga beberapa kasus yang berada di Kota Kediri. “Saya menyaksikan jika ibu gubernur serta bapak wagub miliki semangat baru buat meningkatkan Jawa Timur semakin tambah maju serta sustainable. Termasuk juga yang saya bicarakan beberapa kasus di Kota Kediri yang perlu kita tata, ” ucapnya. 

     

    Tentulah perihal ini buat mengontrol Kota Kediri biar perkembangan ekonominya maju serta beresiko pada warga. Akan tetapi itu mesti di-setting demikian rupa baik tata ruangan serta yang lain-lainnya jadi satu kesatuan yang utuh serta dapat sekali dikerjasamakan dengan Propinsi Jawa Timur. Lebih-lebih dengan ada airport serta jalan tol pasti perekonomian bakal bertambah bertumbuh. 

     

    “Saya bercakap lama sekali dengan Pak Emil Dardak sebab kita mau Jawa Timur semakin tambah maju serta tertib hingga kita dapat membuat ekonomi di Jawa Timur bertumbuh, ” tuturnya. 

     

    Abu mengaku, Kota Kediri tak punyai tambang, cuma kota perdagangan yang dapat dukungan oleh karena ada airport serta jalan tol. Hingga mesti dapat memikir periode panjang. Dalam percakapan dengan wakil gubernur, Abu menjelaskan, jika Kota Kediri saat ini mandiri dengan APBD-nya. Hingga apabila kelak ada perlindungan dari propinsi yang bisa mensinergikan maka bisa tambah lebih baik. “Harapan saya permodalan kita untuk bikin ring road, membuat jembatan, pasar serta pengaturan itu tetap kurang, kita tak dapat sendiri, ” tegasnya.


    your comment
  • Sesudah di luncurkan di Jakarta pada awal bulan ini, PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN mulai mengenalkan program KPR paling baru bertopik 'KPR Gaeesss' dengan mengincar fragmen milenial untuk lokasi Surabaya serta sekelilingnya. 

     

    Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria menjelaskan, menjadi kota paling besar ke-2 di Indonesia, kekuatan pasar property untuk fragmen anak muda di Surabaya lumayan besar. 

     

    Oleh karenanya pihaknya pilih Surabaya menjadi penetrasi pasar untuk program KPR Gaeesss tidak hanya Jakarta yang terlebih dulu melaju. 

     

    "Data yang ada peran lokasi Surabaya serta Jawa Timur sebesar 25 % dari produk KPR kami. Ini pasti adalah pasar yang mungkin. Survey kami jika di kota-kota besar jumlahnya pegawai muda seputar 70 %," tuturnya pada peluncuran KPR Gaeesss di Surabaya tempo hari. 

     

    Diuraikan Budi, KPR Gaeesss menyengaja didatangkan BTN dengan sesuaikan keperluan serta ciri-ciri generasi milenial yang ingin memperoleh tempat tinggal murah, baik rumah tapak ataupun apartemen dengan cepat, gampang serta dapat dijangkau. 

     

    Diluar itu, produk ini pula memberi keringanan mengajukan aplikasi, serta cost yang dapat dijangkau untuk uang muka, cost provisi, serta administrasi. 

     

    "Kelebihan penting produk ini ialah, BTN masukkan cost proses KPR dalam plafon credit serta nasabah tak perlu mengendapkan dananya di rekening. Sesaat, suku bunga credit yang kami beri cuma 8,25 % fixed saat 2 tahun," tuturnya. 

     

    Budi katakan, spesial untuk debitur KPR rumah pertama, uang muka atau down payment (DP) yang diperlukan minimum 1 %. Diluar itu, pihaknya pun memberi potongan harga cost provisi ataupun administrasi sebesar 50 %. 

     

    "Biaya-biaya proses KPR itu, akan dimasukkan dalam plafon credit," tuturnya. 

     

    Mengenai keringanan lainnya dari KPR Gaeesss yakni, program ini dikemas dengan KPR Zero, yang berarti debitur dapat memperoleh cuti membayar utang inti sampai 2 tahun. KPR Gaeesss pun memberi pilihan tenor credit yang panjang, 20 tahun untuk KPA serta 30 tahun untuk KPR. 

     

    Untuk dapat memperoleh sarana KPR Gaeesss, ialah mereka anak muda yang telah kerja minimum 1 tahun, serta langkah pengajuannya mesti lewat online. 

     

    Ditambahkan Budi, sebab program ini termasuk baru, pihaknya tidak muluk-muluk membidik nilai penyaluran credit. 

     

    "Kami membidik KPR Gaeesss dapat membukukan credit baru sebesar Rp 1,5 triliun sampai Desember 2018, atau seputar Rp 500 miliar per bulan," katanya. 

     

    Sebatas catatan, sampai akhir September 2018 lantas, BTN sudah mengalirkan KPR dengan nasional sebesar Rp 199,2 triiliun. Angka ini naik 18,6 % dibandingkan periode yang sama tahun kemarin. 

     


    your comment
  • Sebelum melesat di EICMA 2018, perincian Moto Guzzi V85 TT dibocorkan lewat halaman resminya. Motor adventure bergaya classic ini spesial berkat punyai rancangan unik. Sepintas desainnya menyerupai Triumph Tiger, tetapi punyai aura motor ketinggalan jaman yg lebih kuat. 

     

    Unsur classic kelihatan lewat pemanfaatan lampu depan ganda bersifat bundar. Figure Moto Guzzi V85 TT ikut tidaklah terlalu banyak pojok, persis motor jaman 80an. Yg membuat bertambah retro, pemanfaatan macam-macam warna oke. Contoh bagian rangka dicat merah. Sesaat body-nya memperoleh kelir kuning paduan putih. 

     

    Moto Guzzi tidak juga menghilangkan ciri khasnya buat mesin. Konfigurasi V melintang tetap dipertahankan. Pabrikan asal Italia ini menyatakan, jantung mekanis V85 TT dapat memuntahkan tenaga sampai 81 PS. " Sumber tenaganya mesin dua silinder 90 derajat melintang 850 cc berpendingin hawa, " seperti dilansir dari halaman sah Moto Guzzi. 

     

    Baca Juga : sepeda motor yamaha vega

     

     

    Seperti motor adventure, V85 TT dilengkapi beragam pelindung buat menerjang medan beraneka. Katakan saja hand guard, engine guard, kover suspensi serta windshield. Pelek jari-jari lantas di ke dua rodanya diikuti pemanfaatan ban semi offroad. Tak ketinggal suspensi level semacam upside down tampil di muka, privat yg belakang monoshock tabung. 

     

    Walaupun bergaya adventure classic, bukan bermakna kehilangan fitur-fitur moderen. Kuda besi ini malahan bisa pencahayaan full LED irit daya yg mendukung visibilitas berkendara saat malam hari. Bab keselamatan, rem cakram ganda tersemat di roda depan serta cakram tunggal di belakang buat menyudahi laju kendaraan dengan cara maksimum. Metode anti-lock braking sistim (ABS) ikut pula menyertainya. Buat ABS menghindar roda terkunci disaat pengendara mengerjakan pengereman mendadak. 

     

    Read More : harga moto guzzi v7

     

    Panel instrumen V85 TT udah mengambil monitor TFT, hingga penampakannya warna-warni. Kabar yg dapat dikasihkan oleh bagian ini banyak sekali, dimulai dari urutan gigi transmisi, kecepatan, putaran mesin, mengonsumsi bahan bakar, suhu, jam, jarak tempuh dll. Menariknya kembali, dari gambar nampaknya panel instrumennya terintegrasi smartphone buat aktifkan spesifikasi unik petualang seperti navigasi. 

     

    " Moto Guzzi mengusahakan menafsirkan makna sesungguhnya dari pengembaraan, dimana manusia serta motor sama sama kerja sama, pergi menemukannya beberapa tempat unik serta tak tersangka. V85 TT diberikan buat semua bikers yg puas menaruh telunjuknya di peta, lantas pergi sampai bersua aspal paling akhir, " kata halaman sah pabrikan yg bermarkas di Mandello del Larion itu. 

     

    Apa motor ini dipasarkan di Indonesia? Entahlah, beberapa waktu terakhir ini PT Piaggio Indonsia Distribution (PID) bertindak sebagai pemegang brand Moto Guzzi gak sempat mengerjakan aktivitas peluncuran kendaraan baru. Mereka dapat dijelaskan setengah-setengah dalam mengerjakan aktivitasnya jadi pemegang brand. Hingga saat ini diler Moto Guzzi di tanah air ikut cuman satu, tempatnya di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan


    your comment


    Follow this section's article RSS flux
    Follow this section's comments RSS flux