• Sesudah di luncurkan di Jakarta pada awal bulan ini, PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN mulai mengenalkan program KPR paling baru bertopik 'KPR Gaeesss' dengan mengincar fragmen milenial untuk lokasi Surabaya serta sekelilingnya. 

     

    Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria menjelaskan, menjadi kota paling besar ke-2 di Indonesia, kekuatan pasar property untuk fragmen anak muda di Surabaya lumayan besar. 

     

    Oleh karenanya pihaknya pilih Surabaya menjadi penetrasi pasar untuk program KPR Gaeesss tidak hanya Jakarta yang terlebih dulu melaju. 

     

    "Data yang ada peran lokasi Surabaya serta Jawa Timur sebesar 25 % dari produk KPR kami. Ini pasti adalah pasar yang mungkin. Survey kami jika di kota-kota besar jumlahnya pegawai muda seputar 70 %," tuturnya pada peluncuran KPR Gaeesss di Surabaya tempo hari. 

     

    Diuraikan Budi, KPR Gaeesss menyengaja didatangkan BTN dengan sesuaikan keperluan serta ciri-ciri generasi milenial yang ingin memperoleh tempat tinggal murah, baik rumah tapak ataupun apartemen dengan cepat, gampang serta dapat dijangkau. 

     

    Diluar itu, produk ini pula memberi keringanan mengajukan aplikasi, serta cost yang dapat dijangkau untuk uang muka, cost provisi, serta administrasi. 

     

    "Kelebihan penting produk ini ialah, BTN masukkan cost proses KPR dalam plafon credit serta nasabah tak perlu mengendapkan dananya di rekening. Sesaat, suku bunga credit yang kami beri cuma 8,25 % fixed saat 2 tahun," tuturnya. 

     

    Budi katakan, spesial untuk debitur KPR rumah pertama, uang muka atau down payment (DP) yang diperlukan minimum 1 %. Diluar itu, pihaknya pun memberi potongan harga cost provisi ataupun administrasi sebesar 50 %. 

     

    "Biaya-biaya proses KPR itu, akan dimasukkan dalam plafon credit," tuturnya. 

     

    Mengenai keringanan lainnya dari KPR Gaeesss yakni, program ini dikemas dengan KPR Zero, yang berarti debitur dapat memperoleh cuti membayar utang inti sampai 2 tahun. KPR Gaeesss pun memberi pilihan tenor credit yang panjang, 20 tahun untuk KPA serta 30 tahun untuk KPR. 

     

    Untuk dapat memperoleh sarana KPR Gaeesss, ialah mereka anak muda yang telah kerja minimum 1 tahun, serta langkah pengajuannya mesti lewat online. 

     

    Ditambahkan Budi, sebab program ini termasuk baru, pihaknya tidak muluk-muluk membidik nilai penyaluran credit. 

     

    "Kami membidik KPR Gaeesss dapat membukukan credit baru sebesar Rp 1,5 triliun sampai Desember 2018, atau seputar Rp 500 miliar per bulan," katanya. 

     

    Sebatas catatan, sampai akhir September 2018 lantas, BTN sudah mengalirkan KPR dengan nasional sebesar Rp 199,2 triiliun. Angka ini naik 18,6 % dibandingkan periode yang sama tahun kemarin. 

     


    your comment
  • Sebelum melesat di EICMA 2018, perincian Moto Guzzi V85 TT dibocorkan lewat halaman resminya. Motor adventure bergaya classic ini spesial berkat punyai rancangan unik. Sepintas desainnya menyerupai Triumph Tiger, tetapi punyai aura motor ketinggalan jaman yg lebih kuat. 

     

    Unsur classic kelihatan lewat pemanfaatan lampu depan ganda bersifat bundar. Figure Moto Guzzi V85 TT ikut tidaklah terlalu banyak pojok, persis motor jaman 80an. Yg membuat bertambah retro, pemanfaatan macam-macam warna oke. Contoh bagian rangka dicat merah. Sesaat body-nya memperoleh kelir kuning paduan putih. 

     

    Moto Guzzi tidak juga menghilangkan ciri khasnya buat mesin. Konfigurasi V melintang tetap dipertahankan. Pabrikan asal Italia ini menyatakan, jantung mekanis V85 TT dapat memuntahkan tenaga sampai 81 PS. " Sumber tenaganya mesin dua silinder 90 derajat melintang 850 cc berpendingin hawa, " seperti dilansir dari halaman sah Moto Guzzi. 

     

    Baca Juga : sepeda motor yamaha vega

     

     

    Seperti motor adventure, V85 TT dilengkapi beragam pelindung buat menerjang medan beraneka. Katakan saja hand guard, engine guard, kover suspensi serta windshield. Pelek jari-jari lantas di ke dua rodanya diikuti pemanfaatan ban semi offroad. Tak ketinggal suspensi level semacam upside down tampil di muka, privat yg belakang monoshock tabung. 

     

    Walaupun bergaya adventure classic, bukan bermakna kehilangan fitur-fitur moderen. Kuda besi ini malahan bisa pencahayaan full LED irit daya yg mendukung visibilitas berkendara saat malam hari. Bab keselamatan, rem cakram ganda tersemat di roda depan serta cakram tunggal di belakang buat menyudahi laju kendaraan dengan cara maksimum. Metode anti-lock braking sistim (ABS) ikut pula menyertainya. Buat ABS menghindar roda terkunci disaat pengendara mengerjakan pengereman mendadak. 

     

    Read More : harga moto guzzi v7

     

    Panel instrumen V85 TT udah mengambil monitor TFT, hingga penampakannya warna-warni. Kabar yg dapat dikasihkan oleh bagian ini banyak sekali, dimulai dari urutan gigi transmisi, kecepatan, putaran mesin, mengonsumsi bahan bakar, suhu, jam, jarak tempuh dll. Menariknya kembali, dari gambar nampaknya panel instrumennya terintegrasi smartphone buat aktifkan spesifikasi unik petualang seperti navigasi. 

     

    " Moto Guzzi mengusahakan menafsirkan makna sesungguhnya dari pengembaraan, dimana manusia serta motor sama sama kerja sama, pergi menemukannya beberapa tempat unik serta tak tersangka. V85 TT diberikan buat semua bikers yg puas menaruh telunjuknya di peta, lantas pergi sampai bersua aspal paling akhir, " kata halaman sah pabrikan yg bermarkas di Mandello del Larion itu. 

     

    Apa motor ini dipasarkan di Indonesia? Entahlah, beberapa waktu terakhir ini PT Piaggio Indonsia Distribution (PID) bertindak sebagai pemegang brand Moto Guzzi gak sempat mengerjakan aktivitas peluncuran kendaraan baru. Mereka dapat dijelaskan setengah-setengah dalam mengerjakan aktivitasnya jadi pemegang brand. Hingga saat ini diler Moto Guzzi di tanah air ikut cuman satu, tempatnya di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan


    your comment
  • Mercedes-Benz baru-baru ini memberitakan bakalan masuk dengan kejuaraan mobil balap listrik Formula E. Ditulis dari Engadget (5/3) , mobil balap listrik itu bernama EQ Silver Arrow 01. Mesin yg dimikinya bakal mendatangkan tenaga sampai 340 HP sepanjang penyisihan serta dalam model fanBoost. 

     

    Disaat balapan, tenaga yg bisa dibuat merupakan 272 HP, menariknya mobil ini dapat membuahkan tenaga sampai 306 HP dalam model kecepatan penuh. Akselerasi yg dimilikinya diklaim bisa capai 100 km/jam dari situasi diam dalam kurun waktu 2, 8 detik. Baterainya punyai kemampuan 52 kWh yg diklaim bisa bertahan sepanjang sesion belapan. 

     

    Kelebihan perform besar itu terdengar akrab. Oleh sebab itu mobil balap Mercedes-Benz bisa ketimbang dengan kompetitor seperti Jaguar. Walaupun peserta Formula E tak butuh bagian yg sama buat tahun ini, syarat-syarat liga bisa bikin tingkat perform yg sama. 

     

    Pemimpin team Toto Wolff mengingatkan kalau terdapat banyak pekerjaan yang wajib dilaksanakan sebelum dua kendaraan Mercedes mulai ikut serta di Formula E serta Formula 1. Namun bukan bermakna kemunculannya tak kuat pada musim ini. Perusahaan asal Jerman itu meluncurkan EQC SUV tahun ini serta lewat arena balap ini memiliki fungsi jadi alat promo serta mengatakan mobil listrik waktu mendatang. 

     

    Formula E sendiri merupakan kelas balap mobil yg cuma memanfaatkan mobil bertenaga listrik. Serial ini diatur pada 2011, serta kejuaraan perdana di mulai di Beijing pada September 2014.


    your comment
  • Servis motor bermesin injeksi kini tak hanya bisa dilakukan di bengkel resmi. Beberapa bengkel umum pun sudah banyak yang membuka layanan servis injeksi.

     

    "Iya, di sini kami juga terima layanan servis injeksi," kata Muhammad Misbah, mekanik Bike Corner, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, saat berbincang dengan detikOto.

     

    Di Bike Corner, biaya servis motor karburator dengan motor injeksi berbeda. "Untuk motor matik karburator biayanya sekitar Rp 60 ribu. Untuk matik injeksi (110cc-125cc) biayanya sekitar Rp 85 ribu sekali servis," ujar Misbah.

     

    Selanjutnya : sepeda motor matic injeksi

     

    Di bengkel lain, biaya servis motor karburator juga lebih murah daripada motor injeksi. "Kalau di sini, dari matik sampai bebek karbu biaya servisnya Rp 30 ribu, sedangkan motor injeksi Rp 68 ribu," terang Adi, dari Jawa Bintara Motor, Bekasi, kepada detikOto.

     

    Selain berbeda dari segi biaya, servis motor karbu dan injeksi pun dibedakan dari segi perawatan dan interval servis.

     

    Artikel Lainnya : mengerem motor matic

     

    "Kalau di motor injeksi kan tinggal membersihkan saringan udara dan membersihkan lubang injektor pakai cairan carbon cleaner. Di motor karburator harus bongkar karbunya, cek pilot jet, main jet, dan pelampung bensinnya," terang Misbah.

     

    Selain itu menurut Misbah, durasi servis motor injeksi pun lebih lama dibanding motor karburator. 

     

    "Misalnya jika servis injektor itu dilakukan setiap 10.000 km sekali, maka untuk servis karburator waktunya lebih cepat, 5.000 km sekali," pungkas Misbah.


    your comment
  •  

    membuat komponen mobil lebih awet dan tak cepat rusak, memberikan keuntungan sendiri. Mobil jadi tidak tidak jarang jajan atau diperiksakan ke bengkel, maka kantong tak serentak jebol. Seperti salah satunya sektor kopling mobil, yang posisinya lumayan mutlak bagaimanakah menciptakan komponen tersebut dapat awet & tidak serta-merta aus, khususnya utk mobil yg transmisinya masihlah manual? Nurrahman Adi Saputra, Kepala Bengkel Auto2000 Lampung Raden Intan mencoba share arahan menciptakan kopling mobil tak mudah aus. 

     

    pertama kata Nurrahman, jangan menginjak atau menekan dgn kaki setengah pedal kopling, atau biasa disebut menggantung kopling. Khususnya dikala berada di tanjakan misalnya.

     

    Baca Juga : kapan harus ganti vbelt

     

    ke-2 melakukan stell gratis play atau gerak bebas pedang kopling, supaya kopling tidak mudah selip. ke3 memakai suku cadang original yang tepat standar. Keempat, jangan sampai malas untuk pergunakan rem tangan ketika berhenti menanjak, maupun kepada kala berada di lampu merah. 

     

    sebagai penambahan yg terakhir, hindari menempatkan kaki kiri terhadap pedal kopling disaat kondisi jalan normal. jadi dikala tidak demikian dibutuhkan, turunkan kaki kiri dari pedal, dan letakkan di lantai mobil. 

     

    Sumur :  website referensi


    your comment


    Follow this section's article RSS flux
    Follow this section's comments RSS flux