• Motor ikonik asal Italia, Vespa, kayaknya dalam tempo dekat bakalan miliki kompetitor baru. Perusahaan otomotif asal India, UM Lohida India (Pvt) Ltd memiliki rencana meluncurkan produk skuter ABS baru yg disebut Chill 150. 

     

    Disaksikan dari bentuk serta dimensinya, Chill 150 kelihatan di inspirasi dari Vespa 150 tetapi lebih moderen. Di mulai dari lampu, spion bundar, dashboard, hingga body motor yg menggendut. 

     

    Motor udah dipamerkan Lohia ke semua dealernya. Direncanakan, motor dapat kerjakan kiprah perdananya di Agustus 2019 yang akan datang seperti dikutip BikeWale. 

     

    Simak juga : Ini Teknik Supaya Mobil Matik Tidak Boros 

     

    UM Chill 150 ABS dilengkapi lampu khusus bulat, jok berbalut kulit, kluster instrumen yg seutuhnya digital serta rem cakram di ke dua ban, berbarengan ABS, pelek alloy, suspensi depan teleskopik serta mono-shock di belakang. 

     

    Laporan menyatakan skuter ini juga menghadirkan kompartemen penyimpanan dibawah jok serta di apron depan. 

     

    Belumlah ada ada info seterusnya perihal mesin yg dipakai. Tetapi diramalkan motor punyai labeli 70. 000 Indian Rupee atau seputar Rp 14, 5 juta.


    your comment
  • Di Indonesia, budaya guyub serta rukun memang jadi salah satunya keunikan yang dipertahankan. Oleh karena itu, mobil di Indonesia yang sangat laku ialah yang dapat muat banyak, serta jika dapat murah. Akan tetapi memang budaya ini belumlah sampai membuat banyak pabrikan otomotif ikhlas mengubah mobil standard mereka jadi vs LWB untuk muat banyak. Nah, malah China-lah yang selalu ‘memaksa’ pihak pabrikan otomotif untuk mendatangkan vs panjang dari produk yang mereka jual global. Serta kesempatan ini giliran pihak General Motors lewat Chevrolet yang mengenalkan produk ide mereka, Chevrolet FNR-CarryAll Concept. 

     

    Gelaran Ghuangzhou Auto Show 2018 tengah berjalan sekarang ini, serta disanalah pihak Chevy mengenalkan Chevrolet FNR-CarryAll Concept. Tidak asing dengan muka dari SUV ini? Yap, benar sekali. Mobil ini ialah Chevrolet Blazer paling baru yang telah dikenalkan di Amerika sekian waktu yang lalu. Tetapi bila diamat – perhatikan kembali, ada ubahan sangat berarti di pilar B ke belakang. Chevrolet FNR-CarryAll Concept ini lebih panjang seandainya dibanding dengan Chevy Blazer USA, serta kelihatannya menambahkan kata ‘CarryAll’ pada nama mobil ide ini bukan sekeda permainan kata saja. Dengan meningkatkan kemampuan jadi 7-seater, jelas kemampuan angkut dari Chevrolet FNR-CarryAll Concept lebih baik, serta pas dengan customer China yang memang menyukai mobil yang lebih lega. 

     

    Chevy Blazer USA 

    Baca Juga : kelemahan mobil blazer

    Buktinya, Audi, serta Mercedes-Benz juga ikhlas memanjangkan wheelbase dari beberapa produk mereka spesial untuk pasar China. Nah, lantas bagaimana figur Chevrolet FNR-CarryAll Concept? Pada umumnya memiliki bentuk 11-12 dengan Chevy Blazer, ditambah lagi disamping depan. Ketidaksamaan disamping depan ialah pemakaian logo berwarna gelap, bumper depan lebih sporty, serta grille bermotif unik yang pasti berlainan dengan grille horisontal punya Blazer. Geser ke samping, tidak hanya panjangnya yang makin bertambah, sebab mobil ini masih tetap ide jadi jelas velg yang dipakai begitu bagus dengan profile ban tipis, plus spion yang kecil nan kece. Sayangnya, dari gambar official pihak GM belumlah mempertontonkan bentuk buritannya. Akan tetapi kami meyakini tidak akan jauh dari bentuk Chevy Blazer atau Chevrolet FNR-X Concept. 

     

    Nah, bisa saja Chevrolet FNR-CarryAll Concept nanti akan di jual di China menjadi Chevy Blazer 7-Seater, meskipun belum juga jelas kapan peluncurannya. Bila benar di jual. Chevy Blazer akan lengkapi deretan mobil 7 penumpang GM, serta akan diposisikan di atas Chevy Orlando yang barusan memperoleh vs All New serta miliki cue design yang serupa – serupa dengan Chevy Blazer. Dijualnya Chevy Blazer 7-seater di China dapat juga buka kesempatan SUV wajahnya ala Camaro ini untuk hadir ke tanah air. Ditambah lagi Chevy Captiva yang ada satu fragmen dengan mobil ini telah berusia, serta produksi globalnya juga di stop waktu lalu. Tentu bagus kan jika Chevrolet FNR-CarryAll Concept alias Chevy Blazer 7 seater ini di jual di tanah air. 


    your comment
  • Serpong – Apakah yang anda pikirkan bila sekarang ini ada orang yang mengulas sedan Timor? Timor ialah kendaraan roda empat atau mobil bikinan Korea Selatan yang sempat di-import Indonesia dengan built-up sampai 40.000 unit diakhir waktu pemerintahan Presiden Soeharto. 

     

    Mobil yang di produksi oleh Korean International Automotive (KIA) itu mempunyai nama variasi aslinya Sephia. Namun, mobil ini di Indonesia dinamakan Timor oleh PT Timor Putra Nusantara (TPN) yang saat itu di pimpin oleh Hutomo Mandala Putra Soeharto alias Tommy Soeharto. 

     

    Awalannya, kehadiran mobil ini ke Indonesia akan jadikan menjadi mobil nasional (mobnas). Gagasan awalannya, sesudah mobil ini ‘merakyat’ di Indonesia, yang akan datang PT TPN akan dikasihkan lisensi oleh KIA untuk menghasilkan mobil ini dengan besar-besaran hingga harga nya bisa didesak jadi serendah mungkin. 

     

    Namun, bersamaan dengan perjalanan riwayat politik Indonesia, harapan itu kandaslah telah. Akan tetapi sekitar 40.000 sedan timor yang import built-up dari Korea serta sudah sempat ‘menginap’ di Bandara Soekarno-Hatta itu pada akhirnya laris diserap beberapa customer otomotif lokal Indonesia. 

     

    Sampai sekarang, beberapa pemilik sedan Timor itu masih menjaga sedan itu menjadi kendaraan andalan mereka. Bahkan juga, mereka sekarang terhimpun ke satu club mobil yang diberi nama Timor-er. Bila ditranslate pada umumnya, makna kata Timor-er itu ialah pemilik sedan Timor. 

     

    Komune itu dibangun pada 2003 yang lalu serta pada Agustus 2018 ini telah berumur 15 tahun. Persiapan pembentukan komune ini telah dikerjakan semenjak 1999. Saat itu, beberapa anggota Timor-er masih tetap terhimpun dalam satu mailing daftar (milis) dengan online. 

     

    Saat pertama-tama dibuat, komune ini langsung mempunyai akte pendirian dan jadi komune dengan status berbadan hukum yang didapat dari Menterian Hukum serta HAM (Menkumham). 

     

    Menurut, Yudi Mardianto, Ketua Umum Timor-er, pendaftaran komune itu ke Menkumham mempunyai tujuan untuk mengendalikan segi ekonomis komune itu. Itu begitu dibutuhkan, terpenting saat komune berslogan “It’s just not an automotive club, it’s the Timor-er family” itu minta suport sponsor dari beberapa pihak untuk melakukan beberapa pekerjaan. 

     

    Dengan terdaftarnya Timor-er di Kemenkumham, jadi komune itu telah bisa penuhi salah satunya kriteria dari beberapa calon sponsor mereka tentang segi legalitas, menjadi satu komune yang berbadan hukum serta siap terima suport sponsorship dan mempertanggungjawabkannya dengan hukum saat penerapan pekerjaan itu. (Abraham Sihombing)

     

    Situs Sumber : mobil baru 2019


    your comment
  • PT Astra Honda Motor siap-siap menyongsong 2019 dengan jejeran motor baru. Beberapa gacoan diberitakan tengah disiapkan, buat banyak penggemarnya di Tanah Air. 

     

    Motor pertama yg perlu ditunggu-tunggu yaitu PCX Listrik. Datang pertama di Indonesia Motorcycle Show 2018, Kuda besi itu cukuplah mengambil perhatian pengunjung sepanjang gelaran berjalan. 

     

    General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengemukakan, peluncuran Honda PCX listrik tinggal tunggu waktu. 

     

    " PCX listrik kan kami udah bawa juga ya, di pameran Indonesia Motorcycle Show 2018. Tinggal tunggu saatnya, kelak bakal kami informasikan. Moga-moga, dapat di luncurkan buat warga di Indonesia, " pungkasnya di Jakarta, Jumat 4 Januari 2019. 

     

    Honda PCX listrik 

     

    Motor ke dua yg perlu ditunggu-tunggu yaitu Honda Monkey. Motor mungil yg dipajang di stan Honda pada pagelaran IMoS 2018 itu, disadari Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, dihadirkan langsung dari Thailand. 

     

    Thomas memaparkan, Monkey sekarang tengah dijajaki oleh AHM buat di jual di Tanah Air. Hal semacam itu butuh dilaksanakan, buat meyakinkan ada penggemarnya. 

     

    " Motor studi Honda tuch ada tiga yg dipajang di IMoS. CRF450R, X-ADV serta Monkey, ” jelasnya. 

     

    Kala di tanya bab waktu peluncuran, Thomas mengemukakan kalau hal semacam itu belum juga dapat ditetapkan detailnya. “Insya Allah (tahun ini) , ” paparnya. (kwo) 

     

    Honda Super Cub C125 

     

    PT Astra Honda Motor dengan cara sah meluncurkan sepeda motor Super Cub C125, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Kamis 2 Agustus 2017. 

     

    Walaupun datang dengan rancangan classic ala mode lawasnya, motor hasil pabrikan asal Jepang itu dibenamkan fitur-fitur mutahir. Dimulai dari smart key sistim, lampu LED sampai panel instrumen paduan mode analog serta digital. 

     

    Di tawarkan pada harga Rp55 juta on the road DKI Jakarta, Super Cub C125 berubah menjadi motor bebek termahal di Indonesia sekarang. Walau begitu, kuda besi punya pabrikan berlambang sayap mengepak itu dapat dibeli dengan metode credit. 

     

    Satu diantaranya tenaga penjual di diler Honda yg malas tercantum namanya mengemukakan, costumer cukuplah berikan booking fee sebesar Rp500 ribu, seandainya mau dapatkan motor itu. 

     

    Panel instrumen Honda Super Cub C125 

     

    " Bila belinya credit, costumer dapat menentukan uang muka dimulai dari Rp6 juta sampai Rp10 juta, " pungkasnya terhadap VIVA, Kamis 3 Januari 2019. 

     

    Buat angsuran, dia mengemukakan, costumer dapat menentukan jangka periode dimulai dari 11 bulan sampai 47 bulan. Besaran cicilan per bulan ialah Rp1, 912 juta sampai Rp5, 459 juta. 

     

    Jadi kabar, Honda Super Cub C125 memanfaatkan mesin injeksi memiliki 125cc, serta tetap berlandaskan pendingin hawa dan dua katup. Tenaga dialirkan ke roda belakang lewat transmisi semi automatic empat percepatan.


    your comment